Ilustrasi Mengenal Pipa PPR Untuk Saluran Air Panas

Mengenal Pipa PPR, merupakan produk perpipaan yang di rekomendasikan untuk Saluran Air Pana. Dalam hal kebutuhan sehari-hari, saluran air berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Dalam hal ini tak hanya menyalurkan air biasa atau buangan, saluran air juga dituntut dapat digunakan untuk saluran air panas bertekanan.

Dalam hal ketanggunan, dahulu orang kerap suka menggunakan saluran pipa besi untuk mengalirkan air bertekanan dan suhu tinggi. Karena jika menggunakan pipa plastik, dipastikan saluran air tidak akan bertahan lama, hingga akhirnya muncul teknologi pipa berbahan Polypropylene Random type 3 atau biasa dikenal dengan Pipa PPR.

Kebutuhan saluran air bersih panas atau dingin bertekanan kini mulai banyak digunakan, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan komersial, seperti restauran dan hospitality. Saluran air ramah lingkungan dan tahan lama diperlukan, terutama untuk saluran air mandi yang bisa menjangkau setiap sudut ruangan. Dan hal tersebut biasanya dapat diaplikasikan dengan Pipa PPR yang didesain istimewa.

Dalam hal karakter, salah satu jenis pipa termo plastik, Pipa PPR, didesain tahan terhadap suhu tinggi dan tekanan. Cocok untuk saluran air mandi panas atau dingin bertekanan. Aplikasi bahan plastik juga membuat produk Pipa PPR lebih baik ketimbang pipa besi.


Baca Juga :


Dalam hal mengenal Pipa PPR, produk ini memiliki karakter ramah lingkungan, tidak seperti pipa besi yang mudah mengalami masalah karat. Selain itu, dukungan aksesoris dan metode penyambungan membuat saluran Pipa PPR tidak mudah rusak dan berumur lebih dari 50 tahun.

Pipa PPR sendiri di desain tangguh untuk saluran bersuhu tinggi dengan tekanan bervariasi. Karena pipa jenis ini ditawarkan dengan beragam variasi tekanan, takanan 10 kg / cm², 12.5 kg / cm² dan tekanan 20 kg / cm².

Varian tekanan tersebut dibagi berdasarkan kebutuhan, seperti saat mengunakan PN 10, biasanya saluran cocok untuk air dingin bertekanan hingga 10 kg / cm². Sementara untuk takanan 16 kg / cm², biasanya cocok untuk saluran air dingin bertekanan, atau air panas tanpa tekanan. Sementara untuk tekanan 20 kg / cm², biasanya Pipa PPR diaplikasikan untuk saluran air panas dengan tekanan.

Adapun metode penyambungan Pipa PPR, membuat aplikasi saluran pipa jenis ini jarang mengalami kerusakan atau kebocoran. Berbeda dengan sistem penyambungan secara konvensional (Dengan cara di lem), aplikasi penyambungan Pipa PPR dapat dilakukan dengan sistem pemanasan. Metode ini menerapkan sistem sambungan persenyawaan sempurna. Sehingga seperti pada bagian pipa, bagian sambungan pun memiliki kekuatan sambungan yang mumpuni, dan tak mudah rusak atau pecah.

Di Indonesia Pipa PPR ditawarkan dengan beragam merek dan kualitas. Salah satunya produk andalan Pipa PPR Wavin Tigris Green yang banyak ditawarkan berbagai agen, salah satunya Distributor Pipa PPR Surabaya.

Mengenal Pipa PPR Untuk Saluran Air Panas
Tagged on:         

50 thoughts on “Mengenal Pipa PPR Untuk Saluran Air Panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *