Ilustrasi Alasan Pipa PVC Populer Hingga Saat Ini

Dapat digunakan untuk beragam kebutuhan saluran air adalah alasan pipa PVC sangat Populer, berikut fakta dibalik keistimewaan produk.

Sejak pertama kali ditemukan, produk pipa thermoplastik kerap menjadi pilihan utama untuk beragam kebutuhan saluran air. Baik air bersih, kotor, limbah dan kebutuhan lain yang dibangun melalui produk perpipaan.

Sayangnya meski terkendala karena material yang kurang kuat, mengandung zat berbahaya bagi Kesehatan dan dapat rusak dalam waktu singkat, namun jenis pipa PVC masih Populer hingga saat ini. Bahkan penggunaannya masih relatif sangat banyak dibanding produk pipa jenis lain.

Dalam perjalanan waktu stikma pipa PVC dari produk yang gampang rusak, mengandung bahan berbahaya bagi Kesehatan dan tingkat keretakan tinggi pada akhirnya telah sukses diperbaiki. Hal tersebut tak bisa lepas dari penggunaan material uPVC yang dapat meningkatkan performa material PVC konvensional.


Baca Juga :


Berkat material uPVC, produk menjadi lebih kuat terhadap benturan, lentur dan memiliki tingkat keretakan rendah. Selain itu, kandungan Calcium Zinc didalam bahan baku membuat produk bebas timbah atau BPA penyebab munculnya risiko kanker.

Tak hanya fakta diatas yang menjadi alasan pipa PVC begitu Populer hingga saat ini. Dalam hal varian produk, dibanding pipa jenis lain, pipa uPVC didesain untuk beragam kebutuhan saluran air yang dapat disesuaikan.

Misalnya untuk saluran air bersih, saluran air limbah dan kotor buangan (Dengan jenis pipa PVC SDR-41) dan untuk saluran angin-angin. Setiap produk ditawarkan beragam, mulai dari sistem penyambungan dan standar produksi yang ditawarkan.

Tak hanya itu, alasan pipa PVC Populer lain adalah harganya yang lebih ekonomis. Fakta ini didapat jika produk dibandingkan jenis pipa lain, bahkan dari varian thermoplastic seperti pipa HDPE atau Pipa PPR.

Selain factor harga yang lebih bersahabat, industri pipa PVC yang berkembang lebih dari 40 tahun yang lalu membuat produk lebih siap untuk beragam kebutuhan jalur saluran air. Hal ini ditunjang dengan ratusan macam aksesoris Pipa PVC yang didesain dengan ragam bentuk dan ukuran diameter.

Murah, ringan dan dengan ratusan jenis aksesoris yang tersedia membuat produk mudah menjadi pilihan utama untuk beragam instalasi saluran air. Penggunaannya pun beragam, mulai dari skala kecil, menengah hingga besar, dapat dibangun dengan produk yang satu ini.

Dalam hal keuntungan bagi lingkungan, material Pipa PVC sangat mudah di daur ulang. Cara ini akan memperkecil risiko penumpukan sampah perpipaan yang sudah tidak terpakai. Selain itu, bahan yang tahan terhadap kontaminasi bahan kimia, membuat produk tak mudah rusak dan menjadi biang pencemaran.

Alasan Pipa PVC Populer Hingga Saat Ini
Tagged on:                 

67 thoughts on “Alasan Pipa PVC Populer Hingga Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *