Ilustrasi Fungsi Saluran Air Panas di Rumah

Fungsi Saluran Air Panas dapat dirasakan untuk beragam aktivitas sanitasi. Tak hanya mandi, cara ini juga efektif untuk kegiatan bersih-bersih.

Tak selalu pada fasilitas umum, Hotel, Gedung atau rumah mewah, ragam produk pipa membuat fasilitas saluran air panas dengan mudah dan murah dipasang di setiap rumah. Salah satunya instalasi dengan menggunakan jenis pipa PPR.

Pipa PPR adalah produk perpipaan yang terbuat dari material thermoplastic. Produk ini memiliki karakter unik, yakni tahan terhadap suhu tinggi, dengan tingkat kelenturan dan kekuatan produk sangat baik.

Sehingga pipa PPR kerap digunakan sebagai penunjang saluran air panas multi fungsi. Cara yang sebelumnya hanya bisa dilakukan produk pipa besi dengan instalasi proses pembangunan membutuhkan biaya mahal.

Dalam hal Kesehatan fungsi saluran air panas memberi beragam manfaat. Diantaranya mampu meredakan stress, memperlancar peredaran darah, dan proses relaksasi. Tak hanya itu, car aini juga mampu memberi Anda kualitas hidup sehat dari aktivitas pembersihan peralatan masak dan makan secara tuntas.


Baca Juga


Dibanding menggunakan air dingin atau suhu normal, fungsi saluran air panas di rumah memberi banyak keuntungan pada aktivitas sanitasi atau bersih-bersih menggunakan air panas :


Membasmi Kuman Peralatan Makan

Sisa makanan dan bekas bahan masakan yang terbuang atau tertempel di peralatan masak atau makan kerap menjadi sarang kuman dan berkembangnya bakteri pathogen penyebab penyakit. Keberadaannya tidak mudah hilang, bahkan setelah dicuci dengan air bersuhu normal.

Oleh karena itu, untuk memastikan kuman dan bakteri jahat hilang dari peralatan makan atau masak, Anda bisa memanfaatkan sumber air panas dalam aktivitas mencuci. Untuk lebih efektif, gunakan perasan air lemon dan soda kue untuk membersihkan secara tuntas peralatan makan sehingga bebas kuman dan bakteri.


Hilangkan bau tak Sedap

Meski tak selalu berasal dari kuman dan kotoran, sisa makanan dan sebagainya kerap menempel di peralatan makan dan masak. Meski terkadang sudah terlihat bersih, tapi bau yang muncul membuat proses pencucian terasa kurang efektif.

Untuk menghilangkan permasalahan ini, Anda bisa membersihkan sisa makanan dan kotoran yang menempel pada peralatan makan dan masak dengan perpaduan air panas dan jeruk nipis. Cara ini ampuh menghilangkan bau tak sedap yang menempel.


Mengkilaukan Peralatan dapur

Barang logam di rumah tampak kusam ? Bisa jadi Anda salah dalam hal proses pencucian atau membersihkannya. Terutama jika hal ini biasa Anda lakukan dengan air biasa dengan suhu normal, maka hasil yang tampak kadang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Cara mudah menghilangkan kotoran yang mengganggu estetika pada peralatan logam adalah menggunakan air panas. Lakukan proses pencucian atau pengelapan dengan menambah cuka, garam dan soda kue. Bilas dengan air bersih dan lakukan pengeringan dengan lap.


Mengatasi Saluran Wastefel yang Mampet

Kotoran yang terbuang secara sengaja atau tidak sengaja di saluran pembuangan wastafel dalam kurun waktu tertentu kerap meningkatkan risiko terjadinya penyumbatan. Terlebih dengan sisa lemak yang terbuang, saat suhu dingin atau normal, bahan ini kerap mengaras dan memperparah penyumbatan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan air panas yang digunakan bersamaa dengan soda kue. Cara ini mampu mendorong kotoran yang mengerak di saluran pembuangan dan menyelamatkan saluran dari penyumbatan.


Bersihkan Sisa Minyak

Tak hanya lemak, minyak yang tersisa dari makanan dan bekas memasak juga kerap menjadi hal yang paling susah dihilangkan. Terutama dengan air normal, dan membuat peralatan terlihat sangat kurang bersih.

Cara efektif menghilangkan permasalahan ini adalah memanfaatkan fungsi saluran air panas di rumah. Cara ini efektif membasmi minyak secara tuntas. Dengan bantuan perasan jeruk nipis, maka peralatan masak atau makan akan bersih seperti sebelum digunakan.


Menghilangkan noda sisa makanan di Baju

Selain digunakan untuk proses pembersihan atau cuci piring, fungsi air panas dalam hal sanitasi juga ampuh dalam membantu menghilangkan sisa noda pada pakaian. Terutama sisa noda anggur, stroberi dan sisa rumput yang kadang sulit di hilangkan.

Meski kadang bisa didapat pada produk mesin cuci, namun untuk melakukan secara manual Anda bisa menggunakan Garam dan Soda kue saat mencuci pakaian dengan air panas. Cara ini ampuh menghilangkan noda yang susah hilang, sekaligus membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.

Fungsi Saluran Air Panas di Rumah
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.