Ilustrasi Keunggulan Pipa Plastik Untuk Saluran Air

Dapat digunakan mulai dari saluran air bersih bertekanan hingga kotor, berikut fakta dibalik keunggulan pipa plastik dibanding jenis pipa lain.

Di Indonesia produk pipa plastik ditawarkan beragam, tergantung jenis material bahan baku yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan jenis instalasi saluran air. Mulai dari Pipa HDPE untuk saluran air bersih bertekanan, pipa PPR untuk air panas, dan pipa PVC untuk air panas, limbah dan buangan.

Pada dasarnya semua produk memiliki karakter dan spesifisika masing. Meski demikian, ketiganya memiliki kelebihan dalam beberapa hal. Diantaranya jika dibandingkan dengan produk pipa dari material besi.

Sebelum dikenalkan pipa dari bahan thermoplastik atau plastik, pipa dari bahan besi dianggap sangat ideal  karena kuat dan dianggap mampu membuat saluran air berumur lama. Sayangnya hal tersebut tak berjalan dengan baik, karena masalah karat yang sering muncul.

Keunggulan Pipa Plastik paling utama dalam hal ini adalah sifatnya yang anti karat. Sehingga selain memperpanjang umur penggunaan pipa, kelebihan ini juga dapat membuat saluran air tetap higienis, terutama untuk kebutuhan saluran air bersih.


Baca  :


Nah untuk lebih jelasnya, berikut beberapa Keunggulan Pipa Plastik yang bisa Anda manfaatkan untuk membangun berbagai macam saluran air.


Lebih Murah. Pipa Plastik ditawarkan beragam, dengan harga lebih ekonomis dibanding produk pipa besi. Hal ini membuat proses pembelanjaan bahan material lebih hemat, disamping proses penyambungan mudah dan tak butuh banyak biaya.


Ringan. Bobot produk yang ringan menjadi Keunggulan Pipa Plastik, baik pipa HDPE, Pipa PPR dan tentu saja pipa PVC. Hal ini membuat Anda lebih mudah dalam hal mobilisasi pipa dan saat proses instalasi, sangat berbeda saat Anda menggunakan produk pipa besi.


Lebih Mudah Dipasang. Pipa Plastik ditawarkan dengan beragam kebutuhan aksesoris atau fitting pipa. Kemudahan dalam hal beragam bentuk dan ukuran diameter membuat proses penyambungan sesuai jalur yang diharapkan sangat mudah terwujud.


Sambungan Persenyawaan Sempurna. Pipa PVC menggunakan proses penyambungan solvent cement, cara ini merupakan metode penyambungan persenyawaan sempurna secara kimia. Sementara pipa HDPE dan pipa PPR disambung dengan model welded, atau pelelehan dengan suhu tinggi yang juga dapat mewujudkan siste persenyawaan sempurna.


Usia Penggunaan Jangka Panjang. Kuat, lentur, memiliki tingkat keretakan rendah dan anti karat menjadi Keunggulan Pipa Plastik. Hal ini membuat usia penggunaan pipa jika dipasang dengan baik dan benar mencapai usia penggunaan sampai 50 tahun.


Standard Food Grade. Produk pipa PVC dari material uPVC, Pipa HDPE dan Pipa PPR merupakan jenis material thermoplastik yang tak gampang rusak. Hal ini membuat setiap produk memiliki standard Food Grade atau aman bagi Kesehatan. Sehingga ideal untuk saluran air bersih.


Pipa Plastik memiliki kelebihan pada setiap varian produknya. Penggunaan sesuai dengan rekomendasi, dan proses penyambungan dengan baik dan benar akan membuat instalasi saluran air berjalan lancar, tanpa kendala.

Untuk mengenal lebih jauh tentang pipa plastik, silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi terkait produk yang tepat untuk kebutuhan saluran air Anda.

Keunggulan Pipa Plastik Untuk Saluran Air
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published.