Ilustrasi Keuntungan Pipa PPR Untuk Air Panas

Selain kuat, lentur dan bebas karat, berikut beberapa keuntungan Pipa PPR Untuk Saluran air bersih panas dan dingin bertekanan

Seperti namanya, produk pipa PPR dibuat dari material Polypropylene Random (PP-R). Material thermoplastik ini memiliki keistimewaan tahan terhadap suhu tinggi. Sehingga produk perpipaan ini direkomendasikan untuk saluran air bersuhu tinggi.

Berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan pipa PPR untuk saluran air bersih bersuhu tinggi :


Instalasi lebih Mudah. Keuntungan Pipa PPR lain adalah memiliki karakter kuat dan lentur, namun dengan bobot ringan. Hal ini mepermudah proses mobilisasi dan instalasi produk pada saat proses penyambungan. Atau tidak membutuhkan alat berat atau tenaga banyak orang.

Produk pipa dari material Polypropylene Random tipe 80 ini disambung secara persenyawaan sempurna dengan sistem pelelehan dengan suhu tinggi. Proses ini membutuhkan alat khusus atau biasa dikenal dengan mesin Polyfusion.

Proses penyambungan bisa dilakukan dengan mudah dan dalam waktu singkat. Hal ini mempersingkat proses pemasangan pipa untuk saluran air bersih panas dan dingin hanya dalam waktu kurang dari 10 menit untuk satu sambungan.


Baca Juga :


Usia Penggunaan Hingga 50 tahun. Keuntungan pipa PPR lain adalah usia penggunaan yang bisa mencapai lebih dari 50 tahun. Hal yang sama juga sering terjadi pada hampir semua produk perpipaan thermoplastik modern.

Produk pipa PPR memiliki karakter kuat, lentur dengan tingkat keretakan rendah. Hal ini membuat pipa tak mudah rusak, dengan model penyambungan “Persenyawaan Sempurna”. Kombinasi material bahan baku dan sistem penyambungan tersebut membuat pipa dapat digunakan hingga lebih dari 50 tahun.

Instalasi yang tepat dengan proses penyambungan yang benar akan memberi Anda rasa aman dan nyaman. Bahkan saat saluran air panas atau dingin berada di sekitar tembok rumah atau bangunan. Material akan senantiasa bekerja sebagaimana mestinya, tanpa menimbulkan permasalahan.


Tersedia Beragam Varian Produk. Keuntungan Pipa PPR lain adalah, produk ditawarkan sesuai dengan kebutuhan saluran air yang hendak Anda bangun. Terutama saluran air bersih bersuhu dingin, panas atau dengan tekanan tinggi bisa Anda sesuaikan sesuai kebutuhan.

Pipa PPR PN-10 memiliki tebal dinding paling tipis, biasanya digunakan untuk saluran air dingin sederhana. Sementara PN-16 digunakan untuk air dingin bertekanan atau panas tanpa tekanan. Sementara kebutuhan air panas bertekanan bisa menggunakan pipa PN-20.

Karakteristik ketiga varian diatas dibedakan berdasarkan spesifikasi tebal dinding pipa. Selain tahan terhadap tekanan tinggi, pipa dengan dinding paling tebal, bisa direkomendasikan untuk saluran air bersihu tingggi, bahkan dengan tekanan tinggi pula.


Ramah Lingkungan dan Standard Food Grade. Sebagai salah satu jenis produk thermoplastik, Keuntungan Pipa PPR untuk saluran air panas adalah tidak berkarat. Masalah ini sering muncul pada jenis pipa besi yang terlebih dahulu digunakan untuk saluran air panas dan dingin bertekanan.

Karat yang muncul pada pipa air bersih sering menjadi kendala tersendiri. Reaksi kimia pada material besi ini jika mencemari air akan sangat berbahaya jika sampai terkonsumsi dan berdampak buruk bagi Kesehatan. Disamping itu, pipa PPR memiliki tingkat keretakan rendah, sehingga bahan tidak mudah rusak dan menjadi biang pencemaran air.

Selain aman bagi Kesehatan, pipa PPR juga memiliki karakter mudah di daur ulang untuk digunakan menjadi produk lain. Cara ini membuat produk pipa PRP minim meninggalkan sampah plastik yang tidak mudah terurai alami, sehingga aman bagi lingkungan.

Keuntungan Pipa PPR Untuk Air Panas
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published.