Ilustrasi Jenis Pipa PPR Untuk saluran Air Panas dan Dingin bertekanan

Dalam penggunaannya, jenis pipa PPR dibedakan menjadi 3 macam yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan instalasi saluran air panas dan dingin bertekanan.

Pipa PPR adalah produk yang didesain mendukung sistem saluran air panas dan dingin higienis bertekanan. Produk ini memiliki karakter kuat, lentur dan tahan terhadap suhu tinggi. Selain itu, berbeda dengan pipa besi, jenis pipa thermoplastik ini tidak bermasalah dengan korosi.

Korosi sering menjadi momok tersendiri bagi instalasi saluran air bersih, khususnya dengan menggunakan pipa Besi. Selain membuat saluran tidak higienis, munculnya permasalahan ini kerap memperpendek usia penggunaa pipa.

Pipa PPR dibuat dari material istimewa Polypropylene Random dengan karakter kuat, tahan terhadap suhu tinggi dan anti korosi. Material ini memiliki standard Food Grade karena memiliki tingkat keretakan rendah.

Dalam hal penggunaannya, jenis pipa PPR dibedakan menjadi 3 macam. Perbedaan ini didesain berdasarkan spesifikasi produk berdasarkan temperature fluida yang akan dialirkan serta kebutuhan tekanan.


Jenis Pipa PPR Air Dingin.

Merupakan Produk Pipa PPR dengan varian spesifisikasi sederhana. Produk ini direkomendasikan untuk saluran air bersih sederhana bersekala kecil. Tanda tekanan besar dan berjalan berdasarkan gaya gravitasi atau tekanan kecil.

Untuk mendapatkan produk yang satu ini, Anda bisa menggunakan produk pipa PPR PN-10. Sedikit berbeda dengan produk pipa HDPE, penentuan PN atau pressure Nominal pada jenis pipa PPR tidak hanya untuk ketahanan pipa terhadap tekanan.

Dalam hal ini, varian PN juga digunakan untuk identifikasi penggunaan ideal produk, apakah untuk air panas, atau dingin dengan tekanan .Secara fisik produk ini memiliki tebal dinding paling tipis dibanding dua varian lain, dan biasanya digunakan untuk saluran air rumah tangga, masjid, fasilitas umum dan sebagainya.

Baca Juga


Pipa PPR Air Panas.

Dalam sebuah penelian menyebutkan, mandi dengan air hangat setelah seharian beraktivitas akan memberi sensasi relaksasi dan meredakan stress karena pekerjaan. Jangan heran, beberapa rumah memiliki instalasi saluran air panas untuk kebutuhan ini.

Membangun saluran air panas biasa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya membangun instalasi pipa PPR. Selain bebas karat, penggunaan secara tepat membuat produk awet, dan bisa digunakan hingga lebih dari 50 tahun.

Jenis pipa PPR PN-16 merupakan produk yang direkomendasikan untuk saluran air sederhana, cocok untuk instalasi di rumah. Selain itu, pada bisnis makanan seperti restaurant dan kafe, saluran air panas pipa PPR dapat membantu proses sanitasi, dengan menghilangkan sisa lemak makanan pada gelas dan piring.


Pipa PPR Air Panas Bertekanan.

Jenis pipa ppr untuk kebutuhan ini adalah produk dengan PN-20. Secara fisik, produk ini memiliki ukuran dinding pipa paling tebal. Tak hanya ideal untuk saluran air bersih bertekanan tinggi, produk ini juga dapat digunakan untuk mengalirkan fluida (air bersih) bersuhu tinggi.

Kebutuhan saluran air panas bertekanan tinggi biasa dibutuhkan untuk bisnis perhotelan. Karakter kamar yang tersusun hingga puluhan lantai membuat instalasi air bersih panas dan dingin membutuhkan pipa Tangguh.

Jenis Pipa PPR PN-20 didesain untuk pekerjaan berat, seperti instalasi saluran air panas bertekanan tinggi. Sangat ideal untuk kebutuhan industri, komersial dan fasilitas umum dan sebagainya dengan spesifikasi instalasi saluran air bersih dalam Gedung.

error: Content is protected !!