Rucika Kelen Green

Pipa PPR Rucika Kelen Green merupakan jawaban solusi sistem perpipaan air bersih panas dan dingin bertekanan untuk instalasi dalam ruangan. Tahan terhadap suhu tinggi dan didesain dengan usia penggunaan hingga 50 tahun.

Produk Perpipaan PPR terbaik di Indonesia ini awalnya dikenal dengan nama Wavin Tigris Green, produk yang didesain untuk instalasi saluran air dalam skala rumah tangga, industri hingga komersial. Juga sangat disarankan untuk kebutuhan komersial Hospitality (Perhotelan), laboratorium, rumah sakit dan sebagainya.

Rucika Kelen Green didesain untuk kebutuhan saluran air panar bertekanan hingga 20kg/cm². Produk ini dibuat dari bahan Polypropylene Random, sehingga biasa dikenal dengan nama pipa polypropilene.

Diawasi dan dibuat dengan standard internasional, bahan baku Rucika Kelen Green memiliki tingkat keretakan sangat rendah. Kemungkinan bocor sangat rendah dan saluran yang tahan terhadap bahan kimia, sehingga tidak membuat aliran air mudah tercemari.

Prosedur pemasangan anti bocor terletak pada proses penyambungan, selain bahan baku pipa. Karena produk Rucika Kelen Green menggunakan sistem sambungan persenyawaan sempurna (Welded / pelelehan).

Proses persenyawaan sempurna ini dilakukan dengan menggunakan mesin pemanas atua biasa dikenal dengan Welding Machine untuk pipa PPR. Proses ini dapat dilakukan dengan sangat singkat dan hanya dalam hitungan beberapa menit.


Baca Juga :


Proses pelelehan dan penyambungan (Persenyawaan sempurna) membuat prosedur penyambungan sangat mudah, sederhana dan dapat meminimalisir kebocoran. Cara ini juga dapat membuat pipa memiliki usia penggunaan lebih dari 50 tahun.

Di Indonesia Pipa PPR rata-rata ditawarkan dalam berbagai variasi tekanan. Seperti Pipa PPR Rucika Kelen Green yang ditawarkan dalam 3 jenis varian. PN-10 untuk air dingin tidak bertekanan, PN-16 untuk saluran air dingin bertekanan dan air panas tanpa tekanan, serta PN-20 untuk saluran air panas bertekanan.

Produk Pipa PPR Rucika Kelen Green ditawarkan sesuai dengan standard SNI, DIN ISO. Produk ini juga menawarkan beragam aksesoris penyambungan yang dapat mendukung setiap instalasi jalur perpipaan sesuai dengan harapan.

Berikut kriteria produk yang ditawarkan berdasarkan lisensi dan pengawasan dari Wavin Internasional Belanda :

Rucika Kelen Green PN 10

Seperti namanya, ini mampu bertahan di ketahanan tekanan 10kg/cm². Dalam aplikasinya, produk direkomendasikan untuk saluran air dingin tanpa tekanan. Cocok untuk saluran air mandi atau aliran cairan bahan kimia basa.

Rucika Kelen Green PN 16

Produk ini diciptakan untuk tekanan Pressure Nominal hingga 10 bar (Kg/Cm²). Dalam aplikasinya, pipa PPR PN 16 cocok untuk saluran air dingin bertekanan dan air panas tanpa tekanan. Cocok untuk saluran rumah tangga hingga kebutuhan industri hingga komersial.

Pipa PPR PN 20

Jenis produk ini memiliki tingkat tekanan tertinggi, hingga 20 bar (Kg/Cm²) diantara dua jenis sebelumnya. Cocok untuk saluran air panas bertekanan, dan biasa digunakan untuk instalasi air mandi (Panas) perhotelan, rumah sakit dan laboratorium.

Produk Rucika Kelen Green ditawarkan dalam satuan @ 4 meteran / batang. Dengan dimensi diameter antara 1/2 inch hingga 4 inch. Meski demikian, beberapa brand pipa PPR mampu menawarkan produk pipa dengan diameter lebih dari 6 inch.


Kelebihan Rucika Kelen Green

Anti Karat

Tak seperti pipa besi, pipa plastik PPR memiliki keistimewaan dengan usia pemakaian lebih panjang. Karena sifat produk ini yang tidak menimbulkan karat. Sehingga selain kuat, produk ini juga dijamin tidak mencemari saluran yang di alirkan.

Anti Risiko kerak

Tak seperti produk pipa PVC, produk pipa PPR memiliki keistimewaan anti kerak. Dengan permukaan licin, membuat prosedur aliran berjalan lancar dan tidak menimbulkan hambatan. Sehingga anti tersumbat.

Sesuai dengan Standar Food Grade

Selain dapat digunakan sebagai saluran pipanisasi industri, produk pipa PPR juga cocok untuk mendukung instalasi saluran air di rumah sakit dan restoran. Karena memiliki standard Food Grade yang artinya aman untuk menyalurkan air bersih (minum) untuk dikonsumsi.

Biaya perawatan ringan

Memiliki usia minimum 50 tahun, tidak menyebabkan penyumbatan dan tidak mencemari sekitar membuat biaya peratawan pipa PPR Sangat murah. Selain itu, produk pipa PPR anti bocor, sehingga menghemat biaya perawatan dan perbaikan. Dan bahkan digunakan di ruangan dengan suhu rendah atau tinggi, pipa PPR bisa bertahan relatif lama. Selain itu, produk pipa PPR juga tahan terhadap benturan dan bahan kimia tertentu.

Proses penyambungan mudah dan cepat

Proses penyambungan Pipa PPR relatif lebih cepat, bahkan dibanding pipa besi untuk kebutuhan instalasi air dingin atau panas bertekanan. Rata-rata proses ini bisa dilakukan 10% lebih cepat, dengan dukungan ratusan fitting yang mendukung setiap skema instalasi yang dibutuhkan.

error: Content is protected !!