Ilustrasi-Pipa PVC Limbah Rucika Lite

PVC Limbah Rucika Lite didesain berdasakan peningkatan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup sehat bebas limbah. Untuk itu diciptakan produk saluran perpipaan yang dapat mengakomodir sistem pembuangan dengan efektif dan efisien.

Rucika Lite atau dulunya dikenal sebagai Wavin Lite, merupakan jaringan perpipaan dengan bahan baku uPVC (unplastized Polyvinyl Chloride). Bahan ini sangat efektif dalam pembuatan produk pipa untuk saluran pembuangan terbuka. Sangat direkomendasikan untuk jaringan limbah terpadu tingkat rumah tangga hingga industri.

PVC Limbah Rucika Lite direkomendasikan dalam berbagai kebutuhan saluran buangan limbah terpadu. Diantaranya :

  • Saluran air buangan dari rumah tinggal, komersial dan industri
  • Sistem drainase dalam bangunan
  • Untuk menyalurkan limpahan air hujan dari permukaan tanah. Kebutuhan ini biasa dilakukan di areal parkir, jalan protokol, perkebunan dan kebutuhan lain.
  • Menyalurkan effuent yang berasal dari septic tank
  • Dapat digunakan sebagai

Baca Juga :


Standar Kualitas PVC Limbah Rucika Lite

Produk Rucika Lite didesain berdasarkan standar Rucika, BV. Holland, dengan beberapa lisensi ISO, berikut beberapa diantaranya :

  • ISO 4435-1991 : Plastics Piping System For Non-Pressure Underground Drainage and sewerage – Unplasticized Polyvinyl Chloride (U-PVC).
  • SNI 06-0162-1987 : Pipa PVC untuk saluran air buangan di dalam dan luar bangunan
  • SNI 06-0178-1987 : Sambungan pipa PVC untuk saluran air buangan di luar dan di dalam bangunan

Distributor Pipa PVC SDR-41


Kelebihan Pipa PVC Limbah Rucika Lite

uPVC Limbah Rucika Lite diproduksi dengan bahan istimewa, sehingga memiliki sejumlah keunggulan jika dibanding produk lain. Berikut diantaranya :

Kualitas Internasional
Didesain dan diproduksi berdasarkan internasional, dengan penyesuaian Standard Nasional Indonesia (SNI). Penggunaan warna cokelat misalnya, merupakan standar yang juga digunakan dibeberapa negara Eropa dan sekitarnya untuk pipa saluran air limbah.

Kuat dan Anti Pecah
Pipa PVC Limbah SDR-41 uPVC Rucika diproduksi menggunakan bahan resin murni. Dengan komposisi minimal 92.5% dan sisanya bahan aditf yang digunakan sesuai dengan standar dan paten Rucika, BV. Holland. Komposisi ini membuat pipa lebih kuat dan tidak mudah pecah.

Mendukung saluran air buangan lengkap
Produk Pipa PVC Limbah Rucika didesain dengan dukungan beragam aksesoris fitting. Sehingga mendukung saluran air buangan terlengkap. Dapat diaplikasikan dengan produk pipa lain dengan dukungan sambungan lengkap.

Poroses Instalasi mudah dan cepat
Pipa uPVC Rucika Lite didesain dengan proses sambungan RRJ (Rubbering Joint). Dengan sistem ini prosedur penyambungan bisa dilakukan dengan cara Push fit Joint atau disambung dengan sistem pengunci gelang karet tanpa membutuhkan bahan lain (Seperti lem seperti kebanyakan produk pipa PVC).

Sangat Ringan
Bahan resin murni yang digunakan untuk unplastized Polyvinyl Chloride Rucika Lite membuat produk yang satu ini relatif lebih ringan dibanding produk pipa PVC konvensional atau produk sejenis lain di pasaran.

Tahan lama
Dibanding pipa besi yang sering digunakan untuk instalasi saluran buangan, pipa uPVC Rucika Lite adalah solusi terbaik. Karena selain mudah dalam hal instalasi, produk yang satu ini memiliki karakter istimewa yakni anti korosi dan anti abrasi. Sehingga memiliki usia penggunaan lebih lama.

Didesain untuk mencegah Pressure Losses
uPVC Limbah Rucika Lite didesain dengan permukaan pipa yang halus, sehingga dalam hal aplikasi, cara ini mencegah risiko pressure losses. Yang jika terjadi dapat berakibat fatal pada ketahanan pipa.

Tahab Bahan Kimia
uPVC Limbah Rucika didesain dengan bahan istimewa yang dapat membuat produk tahan terhadap bahan kimia ekstrim. Sehingga sangat cocok digunakan untuk saluran buangan limbah skala rumah tangga hingga industri.

error: Content is protected !!