Ilustrasi Pipa PVC SNI Rucika SafeLok

Rucika SafeLok adalah produk pipa PVC SNI untuk kebutuhan saluran air. Terbuat dari material uPVC terbaik dengan tingkat kekuatan dan kelenturan sangat baik. Sementara tingkat keretakan sangat rendah, sehingga aman digunakan untuk saluran air bersih bertekanan, untuk usia penggunaan lebih dari 50 tahun.

Produk pipa PVC SNI Rucika SafeLok didesain sesuai dengan standar SNI (Standar Nasional Indonesia) dengan kualitas internasional. Karena produk ini awalnya dikenal dengan brand Wavin SafeLok (Wavin Internasional). Terdiri dari dua jenis varian penyambungan Rucika Safe dengan sistem penyambungan menggunakan solvent cement dan Rucika Lok dengan sistem penyambungan ring karet Z-Joint (Rubber Ring Joint).

Produk Rucika Safe dan Rucika Lok tersedia dalam beragam kebutuhan tekanan mulai dari tekanan 8 bar (S.16 / 0.8 Mpa) hingga 16 bar (S.6,3/1.6Mpa). Setiap kebutuhan tekanan bisa disesuaikan dengan tingkat kebutuhan sistem jaringan perpipaan.



Pipa PVC SNI Rucika Safe

Produk pipa PVC SNI Rucika Safe Adalah sistem jaringan perpipaan uPVC berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Selain dalam bentuk batang @ 4 meter / batang, produk ini juga ditawarkan dalam bentuk @ 6 meter / batang.

Rucika Safe merupakan produk uPVC yang aplikasi instalasinya dilakukan dengan cara solvent cement yang dapat disatukan dengan bagian spigot dan socket. Aplikasi penggunaan solvent cement RUGlue membuat bahan uPVC bersenyawa dengan sempurna. Sehingga mencegah kebocoran saat dilakukan proses penyambungan antara pipa dengan pipa, atau pipa dengan aksesoris fitting.

Dilengkapi dengan beragam jenis aksesorif fitting, membuat Rucika Safe mudah memenuhi kebutuhan instalasi jaringan perpipaan seperti yang Anda harapkan. Selain itu, proses pemasangan yang mudah membuat jaringan pipa uPVC Rucika Safe dapat diaplikasi dengan produk pipa jenis lain, seperti Pipa HDPE, Pipa PPR, dan pipa lain.


Pipa PVC SNI Rucika Lok

Adalah varian lain produk sistem jaringan perpipaan uPVC Rucika berstandar SNI yang menggunakan sistem penyambungan RRJ (Rubber Ring Joint). Sistem penyambungan degan menggunakan karet Z-Joint, membuat pengaplikasian penyambungan Rucika Lok sangat mudah, tanpa menggunakan bahan dan mesin perekat.

Variasi produk Rucika Lok ditawarkan dalam bentuk batang @ 6 meter / batang. Dengan dimensi diameter pipa 2 inch sampai dengan 26 inch. Dengan dukungan beragam aksesoris fitting, membuat produk ini dapat disambung dengan produk pipa jenis lain.

Sistem penyambungan yang mudah, tanpa bahan dan alat lain yang digunakan membuat proses penyambungan Rucika Lok sangat efisien dan ekonomis. Dan dapat digunakan diberagam tingkat kebutuhan.


Aplikasi Sistem Rucika Safe dan Rucika Lok

Rucika SafeLok biasa diaplikasikan dalam beragam kebutuhan saluran air minum bergam proyek. Entah ntuk air bersih swasta hingga pemerintah. Seperti PDAM, Perumahan, Industri, Perkebunan dan sebagainya.

Rucika Safe dan Rucika Lok diproduksi dan telah lolos uji standar produksi. Diantaranya :

  • ISO 4422-1990 : Pipes and fiting made of unplasticized Polyvinyl Chloride (uPVC)
  • SNI 06-0084-2002 : Pipa PVC untuk saluran air minum
  • SNI 06-0084-2002 : Sambungan pipa PVC untuk air minum

Selain itu, produk Rucika Safe dan Rucika Lok telah lolos beberapa proses pengujian sesuai dengan standar :

  • SNI 06-2544-1991 : Uji Ketahanan PVC terhadap metilene klorida
  • SNI 06-2548-1991 : Uji diameter luar pipa PVC dengan jangka sorong
  • SNI 06-2549-1991 : Uji Kekuatan PVC terhadap tekanan hidrostatik
  • SNI 06-2550-1991 : Uji Ketebalan dinding pipa PVC untuk air minum
  • SNI 06-2551-1991 : Uji bentuk dan sifat tampak pipa PVC untuk air minum
  • SNI 06-2552-1991 : Pengambilan contoh uji pipa PVC untuk air minum
  • SNI 06-2553-1991 : Uji perubahan panjang pipa PVC untuk air minum dengan uji oven
  • SNI 06-2555-1991 : Uji Kadar PVC pada pipa PVC untuk air minum dengan THF
  • SNI 06-2552-1991 : Uji diameter luar pipa PVC untuk air minum dengan pipa meter

Kelebihan Produk Pipa PVC SNI Rucika SafeLok

Standar Internasional
Rucika SafeLok merupakan salah satu produk yang awalnya bernama Wavin SafeLok, dibuat berdasarkan standard dan lisensi langsung dari Wavin, BV. Holland. Sehingga diproduksi berdasarkan standar yang sering digunakan untuk produk Eropa dan sekitarnya.

Kuat
Bahan uPVC yang digunakan untuk produk Rucika Safe dan Rucika Lok menggunakan resin murni dengan minimal 92.5% bahan utama selebihnya bahan aditif. Bahan ini sangat cocok untuk memproduksi pipa plastik berkualitas.

Standar Food Grade
Produk Rucika Safe dan Rucika Lok diproduksi dengan bahan murni dan sesuai dengan standar Food Grade. Hal ini mengindikasikan produk pipa dapat digunakan untuk mengalirkan air bersih dan air minum.

Tahan Kimia Ekstrim
Produk Rucika Safe dan Rucika Lok didesain tahan terhadap bahan kimia ekstrim tertentu. Sehingga saat digunakan untuk saluran air bersih, pipa tidak akan mudah membuat aliran tercemari.

Proses pengangkutan Mudah
Bahan resin murni yang digunakan mebuat produk Rucika Safe dan Rucika Lok sangat ringan dibanding produk pipa PVC sejenis lain. Hal ini membuat produk ini relatif sangat mudah dipindahkan dan di instal.

Proses Instalasi mudah
Terdapat dua tipe pemasangan saat Anda memilih produk Rucika Safe atau Rucika Lok. Kedua jenis produk dapat diinstal dengan mudah. Menggunakan Solvent Cement atau biasa kita kenal dengan lem, atau dengan rubber Ring Joint, yang dapat dipasang tanpa menggunakan bahan lain.

Didesain anti Friction Losses
Produk Rucika Safe dan Rucika Lok didesain dengan permukaan licin, sehingga membuat produk sangat halus mengurangi Friction Losses.

Solusi pengganti pipa besi
Selama ini beberapa perusahaan sering menggunakan pipa besi untuk saluran air atau limbah dengan harapan berusia lebih lama. Sayangnya korosi sering membuat produk pipa besi tak berusia lebih lama. Solusinya menggunakan pipa uPVC Rucika Safe dan Lok.

error: Content is protected !!